TIGA PULUH LIMA (35) LULUS JALUR SNBP

Shape Image One
TIGA PULUH LIMA (35) LULUS JALUR SNBP

TIGA PULUH LIMA (35) SISWA-SISWI SMA BINTANG TIMUR LULUS JALUR SNBP TAHUN 2023

Prestasi sekolah dimulai dari disiplin diri maupun komunitas. Disiplin diri diawali dengan komitmen yang kuat. Komitmen dibangun dari integritas. Integritas dibangun melalui karakter yang baik.
Sebanyak 35 siswa-siswi SMA Swasta RK Bintang Timur Pematang Siantar berhasil lulus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023 sesuai dengan pengumuman resmi di laman SNBP Kemdikbudristek RI. Pada Selasa 28 Maret 2023.
SMA Bintang Timur besyukur kepada Tuhan dan bangga atas kelulusan siswa-sisw dan dapat diterima di berbagai PTN favorit yang ada di tanah air. Mereka lulus atas pilihannya. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi siswa, orang tua, dan sekolah sekaligus peluang untuk terus berinovasi. Dengan banyaknya siswa-siswi SMA Bintang Timur Pematang Siantar yang lulus pada jalur SNBP Tahun 2023 menunjukkan keberhasilan peran sekolah/para pendidik dan orang tua dalam membimbing serta memotivasi siswa.
Sekolah telah mempersiapkan dan memberi pemahanan yang cukup kepada siswa-siswa seputar SNBP sejak mereka masuk di SMA Bintang Timur. Selain itu, sekolah juga membuka layanan konsultasi sehingga mereka memiliki pandangan yang cukup sebelum menentukan pilihannya. Selain peran sekolah, peran orang tua juga penting untuk mengarahkan dan memotivasi serta mendoakan anak-anaknya untuk meraih cita-citanya tanpa memaksakan kehendak orang tua kepada anak.
Terkhusus bagi 35 siswa-siswa kami dari SMA Swasta RK bintang Timur Pematang Siantar, selamat atas kesempatan yang baik yang diberikan Tuhan. Semoga siswa-siswi kami tetap semangat mengisi dirinya ke jenjang yang lebih tinggi untuk masa depan yang lebih baik. Untuk siswa-siswi yang belum lulus SNBP, juga tetap semangat, optimis, dan pantang menyerah karena masih banyak jalur lain yang menanti Anda.
Terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada para guru yang telah setia dan sabar mendampini siswa-siswi di SMA Bintang Timur. Lewat tangan-tangan kasih para guru, siswa-siswi mengalami dan mencicipi pendidikan di SMA Bintang Timur dan menghantar 35 ke PTN jalur SNBP. Tetaplah jadi guru yang kreatif dan inovatif mendampingi generasi muda bangsa kita.
Berikut daftar nama siswa-siswi SMA Swasta RK Bintang Timur yang lulus PTN lewat jalur SNBP Tahun 2023.
Ribbi Gunawan (ITB) jurusan Senirupa dan Desainer. Wenny Engelina Pasaribu (Univ. Diponegoro) Jurusan Statistika. Putri Margaretha Saragih (Univ. Diponegoro) Jurusan Tekhnik Geologi. Aulia Theresia Tumanggor (Univ. Diponegoro) Jurusan Kimia. Mutiara Kristi Manurung (Univ. Diponegoro) Jurusan Administrasi Bisnis. Geofrid Surya Pratama Aritonang (Univ. Diponegoro) Jurusn Perikanan Tangkap. Dora Haisa Tambunan (Univ. Diponegoro) Jurusan Administrasi Publik. Agatha Trinitati Marpaung (Univ. Diponegoro) Jurusan Akuntansi. Radema Uli Permata Sihombing (Univ. Diponegoro) Jurusan Hukum. Dhea Amelia Manurung (Univ. Brawijaya) Jurusan Agroekoteknologi. Fhany Theresia Situmorang (Univ. Brawijaya) JurusanTekhnik Industri pertanian. Yolanda Sidabutar (Univ. Brawijaya) Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan. Eklesia Cinta Devi (Univ. Brawijaya) Jurusan Budidaya Perairan. Erlin Kid Simanjuntak (Univ. Brawijaya) Jurusan Desain Grafis. Abiel Imanta Ginting (ISI Yogyakarta) Jurusan Seni Musik. Tamara Angelin Sitio (Institut Teknologi Sumatera) Jurusan Teknik Biosistem. Sumihar Jhon Maxwell Tambunan (Institut Teknologi Sumatera) Jurusan Teknologi Geologi. Freselya Oktaviani (Institut Teknologi Sumatera) Jurusan Teknik Biomedis. Jowito Apriliya Sianipar (Univ. Jember) Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis. Thimothy Sinatra Sinaga (Univ. Jember) Jurusan Hubungan Internasional. Luciana Sinaga (Univ. Jember) Jurusan Teknologi Industri Pertanian. Ilham Pandapotan Hitua Rumahorbo (Univ. Jember) Jurusan Ekonomi Pembangunan. Resy Hosanna Saragih (Univ. Jember) Jurusan Agribisnis. Francisco Pardamean Panggabean (Univ. Jember) Jurusan Teknologi Industri pertanian. Ras Encari Damanik (Univ. Negeri Surabaya) Jurusan Teknik Sipil. Lia Gracella Simanjuntak (Univ. Sam Ratulangi) Jurusan Ilmu Politik. Juliana Santa Clara Manurung (Univ. Sam Ratulangi) Jurusan Pendidikan Dokter. Chelsea Rahmadhani Silitonga (Univ. Sam Ratulangi) Jurusan Administrasi Negara. Maria Petra Zetta Avrille (Univ. Trunojoyo Madura) Jurusan Teknik Informatika. Febi Nia Tamara Munte (Univ. Trunojoyo Madura) Jurusan Akuntansi. Zenia Hutajulu (Univ. Trunojoyo Madura) Jurusan Ilmu Komunikasi. Princessa Latheresya Sembiring (Univ. Trunojoyo Madura) Jurusan Bahasa Inggris. Juni Cristamia Nadeak (Univ. Trunojoyo Madura) Jurusan Ilmu Hukum. Putri Novalina Manik (Univ. Trunojoyo Madura) Jurusan Ekonomi Pembangunan. Frans Tarigan (Univ. Negeri Medan) Jurusan Fisika.
Prestasi ini merupakan persembahan SMA Swasta RK Bintang Timur Pematang Siantar untuk Tuhan, untuk YPK. St. Laurensius, untuk Kota Pematang Siantar, untuk Propinsi Sumatera Utara, dan untuk Negeri tercinta Indonesia. SMA Bintang Timur akan terus berinovasi dan memotivasi siswa-siswi untuk semakin banyak meraih impiannya melalui pendampingan yang baik dari para pendidik dan juga tenaga kependidikan. Kami berharap, semoga tahun depan lebih banyak lagi yang lulus melalui jalur SNBP. Semoga……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *